Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanggapi Berita Hoaks, Dayah Abu Tumin Jelaskan Keadaan Abu dalam Keadaan Baik

Tangkapan Layar Dayah Babussalam Blang Bladeh menanggapi berita hoaks.


Suara Darussalam - Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh pimpinan al mukarram Tgk. H. Muhammad Amin Mahmud (Abu Tumin) melalui Fanspage Facebooknya  meluruskan berita hoaks tentang keadaan Abu. Pasalnya, terdapat berita hoaks yang menyebar dengan cepat yang menyebut Abu Tumin telah meninggal dunia.

Kabar hoaks yang beredar ini menyebutkan bahwa Abu Tu meninggal dunia dengan melampirkan foto Abu Tu sedang berobat di sebuah rumah sakit dan didampingi oleh sejumlah teungku-teungku.

Menanggapi berita ini, Fanspage Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussaam menulis bahwa keadaan Abu Tumin alhamdulillah baik-baik saja seraya memohon do’a atas proses pengobatan yang sedang Abu jalani di sebuah rumah sakit di Malaysia.

“Menanggapi berita miring yang beredar di media sosial, dengan ini kami sampaikan bahwa ABU TUMIN ALHAMDULILLAH DALAM KEADAAN BAIK - BAIK SAJA.  Mohon Do'anya agar beliau Allah berikan kemudahan dan kesembuhan dalam menjalani pengobatan, “ demikian tulis Fanspage Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam pada Kamis, 16 Juni 2022.

TANGKAPAN LAYAR BERITA HOAKS 




Tanggapan serupa juga ditulis oleh Tgk Meuraksa yang saat ini sedang berada di Malaysia dimana Abu Tumin dikabarkan juga sedang berobat di Malaysia. 

Tgk Meuraksa yang memiliki nama asli Tgk Muhammad dalam akun Facebooknya menulis sebagai berikut :

“Mengenai keadaan abu tumin. Nyo poh 14.30 malaya atau (13.30 wib) beliau sehat alhamdulillah..!!. Kiranya allah berkahi dan allah muliakan beliau dunia akhirat..!!, “ tulis Tgk Meuraksa.

Dengan tanggapan ini maka meluruskan kabar hoaks yang beredar di masyarakat. Kita berharap siapapun untuk tidak meneruskan berita hoaks tersebut. Dan kepada pelaku pembuat hoaks tersebut kita do’akan mudah-mudahan diampuni oleh Allah Swt. [Abi Muhammad]

 


Posting Komentar untuk " Tanggapi Berita Hoaks, Dayah Abu Tumin Jelaskan Keadaan Abu dalam Keadaan Baik"