Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerjasama dan Kalaborasi Mengantarkan Peringkat Akreditasi A bagi Prodi Manajemen Dakwah UIN Ar-Raniry

 

Drs. Yusri, M. LIs, Wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh

Suara Darussalam, Banda Aceh |

Banda Aceh – Hasil dari kerjasama dan kalaborasi yang memuaskan antara para stakeholder akhirnya membuahkan hasil yang sangat menggembirakan bagi Program Studi (Prodi) Manajemen Dakwah pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.  

Bagaimana tidak, Prodi Manajemen Dakwah ini akhirnya meraih peringkat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan nilai mencapai 361. 

Baca juga : Prodi PAI Program Doktor UIN Ar-Raniry Dulu C, Kini Terakreditasi A

“Nilai ini sangat menggembirakan. Sebab merupakan tertinggi di dunia akademik bagi Program Studi, “ kata Dr. Buhori Muslim dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Ar-Raniry saat dihubungi Suara Darussalam via telpon di Banda Aceh Selasa, 1/12/2010.

Wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Drs. Yusri, M.Lis ketika dihubungi Suara Darussalam mengaku sangat gembira atas perolehan prestasi yang sangat menggembirakan ini.

“Perolehan akreditasi A ini alhamdulillah terwujud memalui kerjasama yang sangat bagus mulai dari pihak Program Studi, pimpinan, alumni, mahasiswa dan tentunya juga para tenaga pendidik, “ ujar Drs. Yusri.

Baca juga : Puluhan Ilmuan Malaysia dan Aceh Ikuti Konferensi di UIN Ar-Raniry

Pak Yusri menjelaskan, sejak awal pihaknya berhasil melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik antara fakultas,  Prodi, mahasiswa dan tenaga pendidikan.



Pak Yusri menjelaskan, semua berkas-berkas untuk persiapan borang berhasil dikumpulkan pihaknya sejak awal dengan berkat kerjasama yang sangat menggembirakan dengan semua pihak.

Bahkan sejak awal pihaknya mengaku sangat terbantu dengan kesediaan para tenaga pendidik, yaitu para dosen yang bersedia mengumpulkan berkas-berkas untuk borang. Itu sebab, menurut Pak Yusri sehingga dari awal pihaknya sudah sangat siap menyambut tim akreditasi Prodi dari BAN-PT.

Baca juga : Pejabat dari Kelantan Malaysia Kunjungi Studi Syari'at Islam ke UIN Ar-Raniry

Selain itu, tambah Pak Yusri, raihan akreditasi A ini juga terwujud karena adanya support yang terus menerus dari pihak Lembaga Pengembangan Mutu. Menurut Pak Yusri, dalam hal ini Dr. Buhori Muslim dan tim selalu membangun komunikasi dengan pihaknya dalam persiapan menghadapi akreditasi.

Pak Yusri juga menerangkan, bahwa perolehan prestasi menggembirakan bagi prodi ini juga berkat do’a dari semuanya, doa dari keluarga, dukungan dari pihak LPM dan pimpinan perguruan tinggi.

Ke depan, kata Pak Yusri, pihaknya bertekad menjadikan Prodi Manajemen Dakwah agar menjadi Prodi Unggulan.

“Harapan ke depan mudah-mudahan  perolehan akreditasi A ini dapat dipertahankan. Prodi ini harus jadi prodi unggulan di UIN Ar-Raniry. Apalagi, sekarang sertifikasi haji di Aceh juga sudah dipercayakan kepada Prodi Manajemen Dakwah oleh Dirjen PHU Kemenag RI, “ kata Pak Yusri.


Teuku Zulkhairi 



Posting Komentar untuk "Kerjasama dan Kalaborasi Mengantarkan Peringkat Akreditasi A bagi Prodi Manajemen Dakwah UIN Ar-Raniry "