Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil survey : 60 persen orang Prancis tidak senang dengan Macron

Reaksi Presiden Prancis Emmanuel Macron saat mendengarkan pidato Perdana Menteri Portugis Antonio Costa, Rabu 16 Desember 2020 di Paris. [Foto: AFP]

Suara Darussalam |

Hampir 60% orang di Prancis tidak puas dengan Presiden Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Jean Castex, sebuah survei online baru terungkap.

Diselenggarakan oleh French Institute of Public Opinion (IFOP), total 1.936 orang berusia 18 tahun ke atas berpartisipasi dalam survei.

Baca juga : Erdogan berharap masyarakat Perancis singkirkan Macron

Menurut survei tersebut, 60% orang menyatakan tidak puas dengan Macron, yang saat ini menjalani karantina akibat virus corona. Sebanyak 59% menyatakan tidak puas dengan Perdana Menteri Castex.

Pada hari Kamis, kantor kepresidenan Prancis mengatakan bahwa Macron dinyatakan positif COVID-19.

Istana Elysée mengumumkan perkembangan dalam sebuah pernyataan, mengatakan presiden melakukan tes PCR cepat, setelah mengalami gejala COVID-19 ringan.

Baca juga : Islam tidak dalam kriris, itu hanya proyek Macron

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa popularitas Macron turun tiga persen menjadi 38% pada Desember. Popularitas perdana menteri turun dua poin persentase menjadi 37%.

Survei lain yang dilakukan pada November juga menunjukkan bahwa tujuh dari 10 orang Prancis di negara itu tidak mempercayai pemerintahan Macron dalam memerangi pandemi. Survei tersebut juga menemukan langkah-langkah pemerintah untuk memerangi epidemi "tidak konsisten". [Daily Sabah]

Posting Komentar untuk "Hasil survey : 60 persen orang Prancis tidak senang dengan Macron"