Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BREAKING NEWS!!! Upaya pembunuhan Presiden Turki Erdogan digagalkan

 

Presiden Turki Tayyip Erdogan berbicara selama konferensi pers di Istanbul, Turki 16 Oktober 2021. (sumber foto: REUTERS/MURAD SEZER)

Sebuah alat peledak ditemukan di bawah mobil polisi yang mengamankan rapat umum yang diadakan untuk presiden Turki, Sabtu malam, 4 Desember 2021.

Sebuah alat peledak ditemukan di bawah mobil polisi yang mengamankan rapat umum yang diadakan untuk Erdogan di kota tenggara Siirt.

Fanspage Facebook media negara Turki yang berbahasa Arab ikut menyiarkan kabar upaya pembunuhan terhadap Erdogan.

Perangkat itu ditemukan hanya beberapa saat sebelum dimulainya rapat umum, media Turki melaporkan.

Setelah perangkat itu ditemukan, perangkat itu dibongkar dan dijinakkan oleh tim penjinak bom polisi Turki, menurut outlet berita Turki KARAR.

Penyelidik forensik memindai alat peledak dan kendaraan polisi untuk sidik jari dan penyelidikan untuk menemukan pelaku dilaporkan telah dimulai. 

Berita Media Negara Turki TRT

Sementara itu, Saluran resmi TRT Turki melaporkan bahwa polisi menemukan, pada Sabtu pagi, sebuah perangkat yang disiapkan untuk diledakkan di sebuah festival pidato yang diselenggarakan oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan sore ini di kota selatan Siirt.

Polisi mengatakan bahwa perangkat itu ditempatkan di bawah mobil milik seorang petugas polisi. Saluran tersebut menyatakan bahwa polisi meledakkan perangkat dan meluncurkan penyelidikan skala besar untuk mengungkap keadaan insiden tersebut.

Selama pidatonya di festival pidato, Erdogan mengatakan bahwa terorisme tidak memiliki tempat di masa depan negaranya dan seluruh kawasan.

Dalam pidato yang disampaikan dalam pertemuannya dengan perwakilan organisasi masyarakat sipil, ia memuji layanan yang diberikan oleh pemerintah AKP ke Turki selama 19 

Dia menekankan bahwa Turki akan melanjutkan perjuangannya di dalam dan di luar perbatasannya sampai benar-benar menghapus terorisme dari agendanya.


Sumber: KARAR jpost.com / Al Jazeera






Posting Komentar untuk "BREAKING NEWS!!! Upaya pembunuhan Presiden Turki Erdogan digagalkan "