Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhlak Modal Utama Menuju Kebahagiaan Dunia dan Akhirat

Tu Sop saat mengisi ceramah di Gampong Tanjong Selamat. Sabtu, 19 Desember 2020. Foto: Wirzaini Usman

Suara Darussalam |

ACEH BESAR - Ulama Aceh,  Tgk Muhammmad Yusuf A.Wahab atau lebih dikenal Tu Sop menjelaskan pentingnya memiliki akhlak yang baik sebagai bukti kecintaan kepada Rasulullah Saw untuk modal kehidupan bahagia di dunia dan akhirat.

"Akhlak merupakan aspek yang sangat penting bagi manusia sebagai bukti kecintaan kepada Rasulullah Saw dan karenanya agar bisa hidup bahagia di dunia dan akhirat", kata Tu Sop saat berceramah di Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar beberapa waktu lalu.

Baca juga : Tu Sop : Islam hilang karena empat sebab

Ceramah Tu Sop selengkapnya lihat :

Hal ini, kata Tu Sop, sebagaimana dinyatakan dalam Sabda Rasulullah Saw sendiri bahwa " aku diutus untuk memperbaiki akhlak manusia menjadi lebih baik," tambahnya.

Sebagai generasi yang terlahir terpaut jauh dari masa Rasulullah, maka tantangan yang dihadapi oleh umat Islam hari ini sangat berat terutama tidak adanya pemimpin yang benar-benar layak memimpin umat Islam sebagaimana periode sebelumnya.

Baca juga : Tu Sop: Anak yang gagal akhlak akan menjadi sumber penderitaan bagi orang tuanya

"Lalu mengapa Rasulullah diutus untuk memperbaiki akhlak?" Tu Sop menyoalkan.

Menurutnya inti dari dilahirkan Muhammad Saw oleh Allah SWT ditengah bangsa yang sedang terjadi keterpurukan moral dan iman yang menyimpang ketika itu karena hanya beliau lah manusia yang mampu memperbaiki akhlak manusia.

"Tidak sembarang orang mampu memperbaiki akhlak orang lain", ucap Tu Sop dihadapan ratusan jamaah yang hadir.

Diakhir tausiyah Tgk Muhammmad Yusuf A.Wahab berharap agar kajian malam ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi para hadirin dapat memperoleh manfaat dan berkah atas apa yang ia sampaikan.

Sementara itu Keuchik Gampong Tanjung Selamat Salamun SH mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana baik unsur Kepemudaan, BKM, Perangkat Gampong, dan seluruh warga yang telah bekerjasama secara kompak sehingga terselenggaranya acara ini. 

Tu Sop diundang berceramah ke Gampong Tanjong Selamat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Unsur panitia, Wirzaini Usman mengatakan acara diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kecintaan umat Islam terutama masyarakat Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar kepada Baginda Rasulullah Saw, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah, Kepemudaan, dan Perangkat Gampong menyelenggarakan Dakwah Islamiyah, Sabtu (19/12/2020).

Dakwah Islamiyah yang digelar di halaman masjid kebanggaan masyarakat Gampong Tanjung Selamat tersebut berlangsung sejak pukul 21:00 Wib dalam suasana meriah dan tertib.(rilis)

Posting Komentar untuk "Akhlak Modal Utama Menuju Kebahagiaan Dunia dan Akhirat"