Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Ilmu Tajwid Lengkap

Gambar Alquran yang sedang dibaca. Foto: internet


Tentu banyak manfaat kita belajar ilmu tajwid. Dengan kita menguasai ilmu tajwid, kita akan dapat membaca Alquran dengan betul. Dan siapa yang betul dalam membaca Alquran maka dia akan memperoleh pahala.

Pahala membaca Alquran sangat banyak. Bahkan satu huruf yang dibaca dalam Alquran juga akan dihitung sebagai pahala. Tentu pahal itu baru akan kita peroleh jika bacaan Alquran kita sudah benar, sesuai dengan ilmu tajwid.

Kita sebagai muslim, tentu wajib agar bisa menguasai ilmu tajwid. Bahkan, menurut seorang alim ahli qiraat bernama Syaikh Al Jazari, sebagai dikutip dari website nu online, Syaikh ini menyebutkan dalam syairnya, Manzhumah al-Jazariyyah.   

وَ الْأَخْذُ بِالتَّجْوِيْدِ حِتْمٌ لَازِمُ # مَنْ لَمْ يُصَحِّحِ القُرآنَ آثِمُ 

  “Dan mempelajari ilmu tajwid adalah sesuatu yang wajib, Siapa yang tak (berusaha) memperbaiki bacaannya maka ia bisa berdosa”  

 لِأَنَّهُ بِهِ الإلَهُ أَنْزِلا # وَ هَكَذَا مِنْهُ إِلَيْنَا وَصَلَا 

“Karena demikianlah (beserta cara membacanya) Allah menurunkan Al-Qur’an Dan seperti itu pula (bacaan Al-Quran dan tajwidnya) sampai kepada kita”

Jadi, dengan mempelajari tajwid agar betul dalam membaca Alquran maka kita akan terhindar dari dosa serta akan memperoleh banyak pahala jika kita dapat membaca Alquran secara benar.

Nah, silahkan bagi yang membutuhkan buku ilmu tajwid lengkap, dipersilahkan untuk download DISINI ya... salam

Posting Komentar untuk "Download Buku Ilmu Tajwid Lengkap "