Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Terjemahan 10 Jilid Kitab Fiqh Islam Karangan Syaikh Wahbah Zuhaili

 


Kitab Fiqh Islam wa Adillathu karangan almarhum Syaikh Wahbah Zuhaili, seorang ulama asal Suriah merupakan salah satu kitab Fiqh terlengkap yang melampirkan pendapat mazhab-mazhab ulama dalam pembahasannya. Silahkan di download DISINI bagi yang tertarik membacanya.

Dilansir dari blog addeenshopee.blogspot.com, disebutkan bahwa Kitab terbaik yang menjadi pegangan hukum (fiqih) dari semua madzhab yang empat di Indonesia, kitab ini mencakup berbagai macam pembahasan hukum (fiqih). Buku Fiqih Islam Wa Adillatuhu juga mempunyai keistimewaan dalam hal mencakup materi-materi fiqih dari semua madzhab. Dengan disertai proses penyimpulan hukum (istinbaath al-ahkaam) dari sumber-sumber hukum Islam dan aturan-aturan syariah Islamiyyah yang disandarkan kepada dalil-dalil yang shahih baik dari Al-Qur’an, As-Sunnah, maupun juga ijtihad akal. Oleh sebab itu, kitab ini tidak hanya membahas fiqih sunnah saja atau membahas fiqih berasaskan logika semata. 

Sekilas biografi beliau;

Prof. Dr. Wahbah Az-Zuhaili lahir di Dair ‘Athiyah, Damaskus tahun 1932. Pada tahun 1956, beliau berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya di Universitas Al-Azhar Fakultas Syariah. Beliau memperoleh gelar magister pada tahun 1959 pada bidang Syariah Islam dari Universitas Al-Azhar Kairo. Tahun1963, beliau mengajar di Universitas Damaskus. Di sana, beliau mendalami ilmu fiqih serta ushul fiqih dan mengajarkannya di Fakultas Syariah. Beliau juga kerap mengisi seminar dan acara televisi di Damaskus, Emirat Arab, Kuwait, dan Saudi Arabia. Ayah beliau adalah seorang hafizh Qur’an dan mencintai As-Sunnah. 







4 komentar untuk "Download Terjemahan 10 Jilid Kitab Fiqh Islam Karangan Syaikh Wahbah Zuhaili"

  1. TERIMA KASIH, SANGAT BERMANFAAT

    BalasHapus
  2. ada buku tafsir dan ushul fikihnya ga?

    BalasHapus
  3. Sangat bermanfaat....Tetapi ini melanggar hak cipta tidak ya?

    BalasHapus
  4. Di mna yaa nak download

    BalasHapus