Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tgk Hamdani Santri Dayah Ulee Titi Terpilih Sebagai Ketua PC RTA Aceh Besar Periode 2021-2024

Tgk Hamdani terpilih sebagai Ketua PC RTA Aceh Besar periode 2021-2024.

Aceh Besar - Pengurus Cabang Rabithah Thaliban (PC RTA) Kabupaten Aceh Besar menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke lima di Aula Serbaguna Dayah Mulia Blang Bintang dan diikuti pengurus perwakilan kecamatan ini, pada Rabu 8 Desember 2021.

Hasil Muscab yang dihadiri oleh 50 santri dan tamu undangan ini, menempatkan Tgk Hamdani sebagai Rais 'Am PC RTA Aceh Besar periode 2021-2024. Hal ini setelah ia meraih suara mayoritas dalam pemilihan yang diadakan.

Tgk Hamdani yang merupakan santri yang aktif mengajar di Dayah Ulee Titi ini mengungguli jumlah suara atas calon lainnya yaitu Tgk. Fauzal dengan jumlah 27 suara untuk Tgk Hamdani, dan 8 suara untuk Tgk Fauzal, serta 0 suara rusak.

Sidang pleno yang dipimpin oleh Tgk Irfan Siddiq itu ditutup dengan menunjukkan Tgk. Jufrizal sebagai ketua tim formatur dan Tgk Bahagia sebagai sekretaris formatur.

Untuk agenda Muscab, terdiri dari beberapa kegiatan, diantaranya yaitu latihan kepemimpinan yang diberi materi oleh sesepuh RTA Aceh Besar Tgk Saifullah AR, penyampaian laporan pertanggungjawaban, pemilihan ketua untuk periode selanjutnya, dan pembentukan tim formatur.

Sedangkan kegiatan ini dibuka oleh Ketua I Pengurus Besar (PB) Rabithah Thaliban Aceh, Dr.Tgk. T. Zulkhari, MA.

Dalam sambutannya Tgk Zukhairi mengajak para santri untuk terus merawat semangat berorganisasi dalam rangka menjaga persatuan islamiyah, khususnya di kalangan santri dayah Aceh.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan Muscab ke Lima RTA Aceh Besar ini merupakan momentum untuk konsolidasi santri dalam memperkuat arus kebaikan dan perbaikan.

"Ini adalah momentum konsolidasi. Jika para santri solid, maka InsyaAllah agenda-agenda memperkuat arus kebaikan dan kebaikan di Aceh akan lebih mudah dijalankan,"ujarnya saat memberi sambutan.

Pada kesempatan ini, kata Zulkhairi, PB RTA juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Tgk Ibnu Rizal dkk Pengurus Cabang RTA periode lalu.

Banyak pengabdian sudah ditorehkan Pengurus periode lalu. Dan keberhasilan pelaksanaan Musyawarah ini, kata Zulkhairi, adalah di antara capaian keberhasilan sehingga Kaderisasi Pengurus dapat terus berjalan.

Pada kesempatan lain, Tgk.Ibnu Rizal selaku ketua demisioner PC RTA Aceh Besar menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen dayah yang telah membantu kepengurusan PC RTA sebelumnya hingga sukses menjalankan beberapa kegiatan.

Posting Komentar untuk " Tgk Hamdani Santri Dayah Ulee Titi Terpilih Sebagai Ketua PC RTA Aceh Besar Periode 2021-2024"