Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pergunu Aceh Luncurkan Jurnal Teungku



Banda Aceh - Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Aceh meluncurkan (launching) "Jurnal Teungku" edisi perdana, Kamis 31 Maret 2022.

Hadir dalam peluncuran ini puluhan pengurus Pergunu Aceh. Seperti seketaris PW H.T. Mahyuddin Helmi, M. SI, bendahara Ismail Darimi, M. Ag, kepala Departemen Penelitian dan Pengembangan Dr. Teuku Zulkhairi, Ketua PC Pergunu Aceh Besar Khasanda, M.Pd, Furqan,MA serta puluhan lainnya.

Proses peluncuran yang berlangsung di ruang riset MAN 4 Aceh Besar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 70 organisasi Pergunu dengan tema "Guru Mulia Membangun Peradaban Dunia".



Ketua PW Pergunu Aceh, Teungku Muslem Hamdani, MA dalam sambutannya mengatakan Jurnal Teungku ini nantinya akan terbit tiga kali dalam setahun.

Sementara itu, selain edisi cetak, Jurnal Teungku ini juga akan tersedia secara online dimana saat ini sedang dalam proses pengurusan tim IT Pergunu Aceh.

"Hasil diskusi kami agar jurnal PW Pergunu Aceh memilki ciri khas tersendiri agar bidang kajian jurnal baik studi Islam, pendidikan dan sebagainya tidak terlepas dari perspektif kearifan lokal Aceh," ujar Teungku Muslem.

Teungku Muslem menambahkan, bahwa sebuah bangsa yang maju itu selalu mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal bangsa.

Adapun proses lauching atau peluncuran Jurnal ini secara resmi dilakukan oleh Tgk Suryadi, S. Ag,kepala Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Besar yang juga mewakili Dewan Pakar Pergunu Aceh.

Edisi perdana Jurnal Teungku ini menghadirkan sejumlah penulis seperti Musiarifsyah Putra dengan judul "Moderasi Beragama Perspektif Siswa Aktif pada Kegiatan Ekstrakutukuler Madrasah Unggulan Riset Nasional, Ismail Darimi dengan judul "Implementasi Nilai Moderasi Beragama pada Generasi Millenial", Muslem Hamdani dengan judul "Peran MPU dalam Pembinaan Aliran Sesat di Aceh Barat", T. Mahyuddin Helmi dengan judul "Akulturasi Agama terhadap Budaya di Nusantara" dan Fakhrul Rijal dengan judul "Konsep Ma'rifatu al-Nafs dalam Pendidikan Islam".

Posting Komentar untuk "Pergunu Aceh Luncurkan Jurnal Teungku"