Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maroko Tetap Menang Jikapun Kalah Melawan Portugal



SUARADARUSSALAM.ID - Mungkin berat bagi Maroko untuk mengalahkan Portugal. Di atas kertas, Portugal sudah pasti di atas angin dan diunggulkan.

Itu sebab saya tidak terlalu menaruh harap. Takut naik asam lambung jk terlalu berharap Maroko menang dlm pertandingan mlm ini.😁

Ya sudah, siap2 kalah saja ya kan jika menimbang dari sisi keunggulan kualitas pemain..  walaupun tentu saja sudah pasti saya dukung Maroko.

Jadi, jikapun kalah melawan Portugal, kita sudah menyiapkan mental ya kan.. 😅😄

Di sisi lain, jikapun Maroko kalah melawan Cristiano Ronaldo  dan kawan2nya, sebenarnya Maroko telah memberi banyak kemenangan dan pelajaran kpd kita sejauh ini.

Pertama, pemain Maroko, Achraf Hakimi telah mengajarkan kita bahwa Ibu adalah hal yang paling utama. Dia mencium sang ibunda yg selalu menemaninya. Hakimi adalah contoh pemuda teladan dlm hal memuliakan sang ibunda.

Kedua, pemain Timnas Maroko telah memberi pesan kepada dunia bahwa Palestina selalu di hati mereka. Tentu, harapannya adalah bagaimana agar Palestina akan selalu ada di setiap hati semua muslim.

Bahwa meskipun pemimpin mereka merangkul Yahudi yg menjajah Palestina, tp itu bukan alasan sbg muslim kita berpaling dari Palestina. Membela Palestina dan menyuarakan penderitaannya kpd dunia adalah kewajiban kita semua.

Saat banyak muslim melupakan Palestina, tentu yang dilakukan pemain Maroko dg mengangkat bendera Palestina adlh hal yg sangat berani. Apalagi saat ini banyak pemimpin Arab yang pro zionis dan meninggalkan Palestina yg terjajah.

Jadi, sejauh ini Maroko sudah memberi banyak kemenangan. Menang atau kalah malam ini, kita akan bertepuk tangan kpd pemain Timnas Maroko. Mereka telah melakukan pekerjaan penting dan menakjubkan.

Written by : Teuku Zulkhairi



 

Posting Komentar untuk "Maroko Tetap Menang Jikapun Kalah Melawan Portugal"