Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tu Sudan Yang Ku Kenal – oleh Buya Mustafa Husen Woyla

Tu Sudan itu kan yang lagi pegang Hp... foto istimewa hehehe


 

Buya Mustafa Husen Woyla

Ketua ISAD

 

TuSudan, di jagad maya Zona Aceh dan beberapa Zona Asia dan Jazirah Arab, nakeuh sebuah nama yang tidak asing lagi di layar smart phone.

 

Ia Penulis Buku Produktif, bukan buku fiksi, tapi sastra, bukan sastra biasa, tapi sastra Arab, yang terkenal pelik itu, namun dihadapannya ilmu sastra/ balaghah terasa ringan dan mudah dalam buku panduan yang ditulis dalam berbagai karyanya.

 

Ianya juga dosen dan guru di beberapa kampus dan dayah ternama di Acehnyang sedang menyelesaikan doktoralnya bidang sastra di Sudan tinggal preh tiket terbang untuk sidang munaqasyah. Dan sosoknya paling terkenal dengan dakwah pena hikmahnya.

 

Kami berkenalan di FB, ketika ia masih di Sudan, namun waktu pulang ke Aceh, ternyata Tu juga alumni bahasa Arab ketika S1, jadi ka saboh almamater. 

Perkenalan semakin kental, ketika satu organisasi pada ikatan sarjana alumni dayah (ISAD).

 

Syahdan, Banyak warganet bilang, terkadang membaca status Tu Sudan, seperti menghujam jiwanya, padahal hanya kebetulan belaka.

 

Tak ada tujuan Tu Sudan, main satiran/menyindir apalagi menyakiti pribadi followers-nya. Tujuannya hanya berdakwah via pena di medsos.

 

Memang, Tu Sudan tipikal humoris, tp gk suka neko-neko. kalau nulis di WAG dan Japrian, Langsung to do point.

 

Saweub na but laen, nah, hahaha, 

bek haba2 sot, langsung ju. meunanlah kira2.

 

Awalnya, saya juga tersingung dengan gaya ini orang, namun setelah lama berkawan, ternyata ianya orang yang khalis tidak suka musuhan, apalagi cari lawan.

 

Tujuan utama dakwah Sang Pemilik Pena Dakwah unik ini, bukanlah untuk memperbaiki ummat, tapi "untuk memperbaiki diri kita dan mendapat pahala, tujuan kedua adalah kemaslahatan ummat."

 

Simpul Kata, TuSudan bagaikan hujan jatuh dimana saja tidak pandang dapil. Ini tidak ada hubungan dengan Balon DPD RI beh..!!!

 

Woyla

Wassalamu

Hasil Amatan Pengamat Bumoe Singet

 


Posting Komentar untuk "Tu Sudan Yang Ku Kenal – oleh Buya Mustafa Husen Woyla"