Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelantikan Pengurus RTA Aceh Besar, Santri Diajak Kawal Syari'at Islam

Aceh Besar - Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Besar resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar RTA, Tgk Marbawi Yusuf, SH pada Sabtu malam, 19 Maret 2022.

Proses pelantikan yang berlangsung di Hotel Hijrah Siron Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar ini dihadiri sejumlah tokoh Aceh Besar, tokoh ulama dan seratusan santri. Proses pelantikan berlangsung khidmat dimana pembacaan SK dilakukan oleh Ketua 1 PB RTA Teuku Zulkhairi.

Tema pelantikan ini yaitu "Revitalisasi peran santri sebagai penerus dakwah ulama dan siap menjadi pemimpin ummat".

Para santri yang dilantik yaitu Tgk Hamdani Sufi sebagai Rais Am RTA Aceh Besar, Tgk Bahagia Abdullah sebagai Katib Am (sekretaris umum) dan Tgk Fadhilurrahmi sebagai Bendahara. Selain itu juga dilantik seratusan Pengurus Harian lainnya. 

Para tokoh Aceh Besar yang hadir antara lain yaitu Kepala Dinas Syariat Islam Rusdi S.Ag, Sulaiman ,S.I.Kom selaku Ketua Komisi 1 DPRK Aceh Besar, Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Aceh Besar Abuna Mukhlis Abdullah, Ketua PCNU Aceh Besar Aby Hafiz, Wakil Ketua MPU Aceh Besar Abiya Saifullah AR yang juga sesupuh RTA dan Tgk Agustiawan.

Dalam sambutannya seusai dilantik, Tgk. Hamdani Sufi mengajak semua pengurus untuk tetap menjaga persatuan santri dengan tidak mengedepankan isme dan ego sektoral agar marwah santri sebagai pemegang estafet ulama tetap terjaga.

"Mari kita para santri berjuang lanjutkan perjuangan ulama dan sukseskan penegakan Syari'at Islam di Aceh Besar, "ajak Tgk Hamdani.

Kadis Syari'at Islam Aceh Besar, Rusdi S.Ag dalam sambutannya juga mengajak RTA Aceh Besar untuk mengawal penegakan Syari'at Islam di Aceh Besar. Rusdi mengatakan bahwa RTA sebagai mitra pemerintah akan diajak menjalankan program pemerintah dalam bidang dakwah dan memajukan pendidikan Islam di Aceh Besar.

Sementara itu, Rais Am PB RTA, Tgk Marbawi Yusuf dalam sambutannya juga mengajak para pengurus PC RTA Aceh Besar untuk dapat solid dalam memperjuangkan tegaknya Syari'at Islam di Aceh Besar.

"Kita para santri harus selalu berada di garda depan dalam memperjuangkan penegakan Syari'at Islam. Jika para santri lalai maka Syari'at Islam akan melemah,"tegasnya.

Para santri Aceh Besar dalam pelantikan ini juga ikut menyimak tausyiah yang disampaikan oleh Abuna Mukhlis Abdullah selaku Ketua HUDA Aceh Besar. Abuna dalam sambutannya menceritakan sejarah kelahiran RTA di masa konflik Aceh dulu.

Posting Komentar untuk "Pelantikan Pengurus RTA Aceh Besar, Santri Diajak Kawal Syari'at Islam"